Friday, December 16, 2016

Sewa Kostum Jakarta, Menekuni Hobi dan Jadi Penghasilan

Sewa Kostum Jakarta, salah satu butik penyewaan Kostum Murah ini buka mulai dari jam 9 pagi tiap harinya, walaupun tutup di hari minggu, namun itu tidak menutup rejeki yang datang dari seluruh penjuru kota Jakarta, kawasan kawasan perkantoran dan bisnis seperti Bintaro, Fatmawati, Kuningan , Sudirman serta bahkan Alam sutera pun kerap kali mengontak pemilik butik kostum ini.

Butik yang berada di Jalan Pisangan Lama  ini memang tidak berada di pinggir jalan besar , namun dengan adanya tempat parkir yang cukup luas, fasilitas gojek, whatsapp dan line membuat order sewa datang tiap hari di SKJ.


Sewa Kostum Jakarta untuk Celebrity Fitness
Klien SKJ yaitu Celebrity Fitness

Mba Dewi sang pemilik butik sewa memulai bisnis fashion dengan membuka jasa jahit seragam dan pembuatan baju awalnya . Bisnis ini tetap berjalan dan terus menyuplai banyak kalangan di jakarta karena memang keunikan dan kualitas baju seragam yang dihasilkan butiknya tidak diragukan lagi. Sebut saja nama besar seperti Honda, Isuzu dari bidang otomotif, Samsung , Asus dan Sony Indonesia di bidang handphone  serta beberapa hotel menjadi konsumen yang pernah mencicipi desain dari butiknya.

Baca juga artikel : Panduan Memilih Baju saat Sewa Kostum

Kesenangan akan warna, fashion dan kesukaan melihat anime menjadi dorongan utama mba dewi untuk memiliki dan terus menambah koleksi baju Sewaan dan Kostum Sewaan di butik SKJ. Dari situlah Sewa Kostum Dewasa ini berkembang, Prediksi dan instingnya membaca peluang akan kebutuhan akan tempat penyewaan yang lengkap ternyata betul adanya. Butik SKJ yang awalnya hanya berisi beberapa kostum anime yang diperuntukann untuk sewaan kostum buku tahunan saja bisa memiliki klien sewa dari kalangan perkantoran dan perusahaan besar juga.  "Kota Jakarta kan macet, panas, jenuh la ya pastinya , dengan pake kostum tentunya bisa jadi salah satu alat pelepas stress , apalagi acara cosplay, acara gathering perusahaan serta anak anak yang suka bikin buku tahunan juga banyak, masa sih usaha ini engga laku" ujarnya.

Sewa Kostum Halloween Jakarta
Pemesanan Sewa Kostum Paling Banyak adalah saat Halloween


Mba Dewi mengatakan keunikan SKJ daripada butik tempat penyewaan kostum lainnya adalah pada mutu dan kualitas kostumnya. "punya kami engga pasaran dan kualitasnya bagus, Warna warna yang cerah serta bagus bikin klien jadi instragramable ujarnya. Memang salah satu funnel penyewaan yang ramai pengunjung berasal dari Instagram, Favorit memang tetap pada kostum Bajak Laut, Kostum Cinderella ataupun tema tema gothic seperti walolita serta penyihir. Namun dengan boom tren cosplay, Baju yang simple seperti jubah Akatsuki Deidara, Kostum Naruto serta Onepiece pun punya peminatnya sendiri.

Sewa Kostum Akatsuki


Kalangan penyewapun pun makin beragam, tetapi yang pasti, penyewa senenngnya bajunya kostumnya itu bersih dan wangi. jadi memang salah satu SOP standar dari butik penyewaan ini adalah proses laundri yang menjamin kebersihan dan mutu baju kembali 100 persen seperti awal.

Harga yang diberikan sangat sangat bersaing dan murah menurutnya. Harga kostum mulai dari 150.000 rupiah  untuk 2 hari sewa membuat Sewa Kostum Jakarta jadi yang termurah loh. Memang ada kostum yang lebih mahal lagi tapi itu disebabkan detailnya lebih banyak dan kadangkala kustomer meminjam lebih lama karena event yang dihadiri ada di luar kota bahkan sempat ada yang membawanya keluar negeri. Oh iya di SKJ, juga disertakan uang Deposit, namun jangan kawatir uang deposit itu akan dikembalikan ke penyewa saat baju kembali tanpa kerusakan atau hilang.

Puncak pemesanan dari butik ini tentunya momen momen akhir tahun mulai dari Halloween Paskah, Pesta Akhir tahun, serta saat anak anak sekolah mengadakan pesta akhir sekolah, yang kadang kali ada yang menggunakan untuk pesta drama atau meminjam untuk pembuatan buku tahunan. Ada banyak juga kalangan yang tidak diprediksi dari awal muncul, seperti saat penggunaan baju kostum ini untuk pre wedding, ataupun untuk foto ibu hamil. "Ada ada aja yah, walaupun kadang terkejut tapi buat saya itu membantu banyak orang dan menyenangkan" ujar mba dewi.

Sewa Kostum Jakarta memanfaatkan Sosial Media
Sewa Kostum Jakarta memanfaatkan Sosial Media


Mba Dewi adalah generasi milenium yang memang peka dan melek akan teknologi. penggunaan fasilitas teknologi untuk pemasaran online memang  aktif digunakan, Google My Bussines membantu membuat konsum dapat menemukan alamat lebih cepat, Instagram para klien pun menambah jaringaan networking klien serta wa yang digunakan membantu komunikai bagi klien yang mau tanya tanya dulu atau menanyakan avaibilitas Kostum Sewa Jakarta.

Sekian lama berbinis kostum sewaan tentunya menghasilkan banyak pengalaman yang kadang lucu dan mengharukan, Salah satu yang menarik adalah ketika 2 dari penyewa kostum SKJ menjadi pemenang lomba kostum yang diadakan dan diikuti oleh perusahaan merekan masing masing. Salah satu yang mengharukan adalah ketika salah satu klien sewa yang berparade dengan anaknya dan juga memenangkan lomba yang dia ikuti.

Sewa Kostum Jakarta  Elsa menang Kostes
Foto kiriman klien ketika menang kontes


Ke depan tentu saja menambah koleksi  baju sewa, melakukan perbaikan pada manajemen internal baik pencatatan, SOP penerimaan kostum dan pelayanan di lokasi menjadi fokus Sewa Kostum Jakarta, Sesuatu yang tadinya dimulai dari hobi pun bisa besar dan melayni banyak kalangan di akhir wawancara ini. Tertarik mencoba layanan pesan pesan kostum untuk acara anda? hubungi Wa 0817 661 6654




No comments:

Post a Comment

SHARETHIS